Agen Poker Aturan rahasia FBI memungkinkan agen untuk mendapatkan catatan telepon wartawan 'dengan persetujuan dari dua pejabat internal - pengawasan jauh lebih sedikit mudah daripada di bawah prosedur peradilan normal.
Aturan yang diperoleh The Intercept dari 2013, mengatur penggunaan FBI, yang memungkinkan biro untuk mendapatkan informasi tentang panggilan wartawan tanpa pergi ke seorang hakim atau menginformasikan organisasi berita yang ditargetkan.
Advokat media mengatakan dokumen-dokumen menunjukkan bahwa FBI membebankan beberapa kendala pada dirinya sendiri ketika ia melewati persyaratan untuk ijin dari pengadilan untuk mengakses informasi wartawan.
Aturan menetapkan bahwa mendapatkan catatan wartawan dengan Surat Keamanan Nasional (atau NSL) membutuhkan tandatangan dari penasihat umum FBI dan asisten direktur eksekutif Cabang Keamanan Nasional. Secara umum, ada berbagai pejabat FBI, termasuk agen yang bertanggung jawab di lapangan, yang dapat menandatangani bahwa NSL adalah "relevan" untuk penyelidikan keamanan nasional.
Ada langkah tambahan di bawah aturan jika NSL menargetkan wartawan dalam rangka "untuk mengidentifikasi sumber-sumber media berita rahasia." Dalam hal ini, penasihat umum dan asisten direktur eksekutif harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan asisten jaksa agung untuk National Departemen Kehakiman Divisi keamanan.
Tetapi jika NSL sedang mencoba untuk mengidentifikasi dengan menargetkan catatan sumber potensial, dan wartawan, Departemen Kehakiman tidak perlu dilibatkan.
Agen Domino Pedoman ini juga menentukan bahwa lapisan pengawasan ekstra tidak berlaku jika wartawan diyakini mata-mata atau bagian dari organisasi berita "yang terkait dengan layanan intelijen asing" atau "jika bertindak atas nama kekuatan asing." Kecuali, lagi, tujuannya adalah untuk mengidentifikasi kebocoran, dalam hal ini, para penasihat umum dan asisten direktur eksekutif harus menyetujui permintaan tersebut.
"Aturan-aturan seharusnya adalah sangat lemah dan hampir tidak ada - selama mereka memiliki kedua ijin mereka pada dasarnya boleh untuk bertindak," kata Trevor Timm, direktur eksekutif dari Kebebasan Pers Foundation, yang telah menggugat Departemen Kehakiman untuk rilis aturan ini. "FBI sepenuhnya mampu untuk wartawan dan dengan hanya satu ijin tambahan."
Seorang juru bicara untuk FBI, Christopher Allen, menolak untuk mengomentari aturan atau mengatakan jika mereka telah berubah sejak 2013, kecuali untuk mengatakan bahwa mereka "sangat jelas" bahwa "FBI tidak bisa predikat aktivitas investigasi hanya pada pelaksanaan Amandemen Pertama hak. "
Pemerintahan Obama telah datang untuk membawa catatan jumlah penuntutan kebocoran, dan agresif menargetkan wartawan dalam pengadilan. Pada 2013, setelah keluar bahwa Departemen Kehakiman telah diam-diam merebut catatan dari saluran telepon di Associated Press dan surveilled Fox News reporter James Rosen, kemudian Jaksa Agung Eric Holder memperketat aturan untuk ketika jaksa bisa pergi setelah wartawan.
Kebijakan baru menekankan bahwa wartawan tidak akan dituntut untuk "kegiatan pengumpulan berita," dan bahwa pemerintah akan "mencari bukti dari atau melibatkan media berita" sebagai "terakhir" dan "ukuran yang luar biasa." FBI tidak bisa label wartawan sebagai co-konspirator dalam rangka untuk mencoba untuk mengidentifikasi sumber-sumber mereka - seperti yang terjadi dengan Rosen - dan itu menjadi lebih sulit untuk mendapatkan catatan telepon wartawan tanpa memberitahu organisasi berita pokervvip.com pertama.
Bandarq Online Namun perubahan ini tidak berlaku untuk NSL. Mereka diatur oleh seperangkat terpisah dari aturan, tercantum dalam lampiran rahasia untuk operasi manual FBI, yang dikenal sebagai Negeri Investigasi dan Operasi Gratis, atau DIOG. Versi lengkap dari panduan itu, termasuk lampiran rahasia, terakhir dipublikasikan dalam bentuk dihapus pada tahun 2011.
Bagian dari lampiran pada NSL yang diperoleh The tanggal Intercept dari Oktober 2013 dan ditandai "terakhir diperbarui Oktober 2011." Hal ini diklasifikasikan sebagai rahasia dengan pembatasan tambahan terhadap distribusi untuk setiap non-AS. Warga.
Email dari pengacara FBI pada tahun 2015, yang dirilis awal tahun ini untuk Kebebasan Pers Foundation, referensi update untuk bagian ini dari DIOG, tetapi tidak jelas dari email sangat redacted apa perubahan yang sebenarnya dibuat.
Dalam email Januari 2015 kepada sejumlah daftar karyawan FBI, James Baker, nasihat umum dari FBI, melekat kebijakan Jaksa Agung yang baru dan menulis bahwa "dengan meningkatkan fokus pada isu-isu media," FBI dan Departemen Kehakiman akan "melanjutkan untuk meninjau DIOG dan panduan kebijakan internal lainnya untuk menentukan apakah perubahan tambahan atau persyaratan yang diperlukan. "
"Harap berhati-hati dari masalah media ini," lanjutnya, dan disarankan konsultasi dengan kantor penasihat umum ini "sebelum menerapkan teknik apapun menargetkan media." Tapi email juga secara eksplisit mencatat bahwa pedoman baru tidak berlaku untuk "alat keamanan nasional . "
Allen, juru bicara FBI, mengatakan Intercept The dalam sebuah pernyataan email bahwa "FBI berkala ulasan dan update DIOG yang diperlukan" dan bahwa "tentu FBI DIOG tetap konsisten dengan semua [Jaksa Agung] Pedoman."
Bruce Brown, direktur eksekutif Komite Wartawan untuk Kebebasan Pers, mengatakan bahwa "penggunaan NSL sebagai jalan di sekitar perlindungan dalam pedoman ini menjadi perhatian serius bagi organisasi berita."
Domino Online Pekan lalu, Komite Wartawan mengajukan singkat mendukung Kebebasan gugatan Pers Foundation untuk aturan NSL FBI dan dokumen lainnya atas nama 37 organisasi berita termasuk Penerbit Intercept ini, First Look Media. (Pertama Lihatlah juga menyediakan dana untuk kedua Komite Wartawan dan Kebebasan Pers Foundation, dan beberapa staf Intercept melayani di papan yayasan.)
Melihat aturan dalam bentuk un-disensor mereka, Timm, dari Kebebasan Pers Foundation, mengatakan bahwa FBI tidak seharusnya membuat mereka diklasifikasikan.
"Redacting fakta bahwa mereka membutuhkan sedikit tambahan tanda-off dari supervisor tidak datang dekat dengan melindungi rahasia negara," katanya.
FBI mengeluarkan ribuan NSL setiap tahun, termasuk hampir 13.000 di tahun 2015. Selama bertahun-tahun, serangkaian laporan Inspektur Jenderal menemukan masalah yang signifikan dengan penggunaan mereka, namun FBI saat ini mendorong untuk memperluas jenis informasi itu dapat menuntut dengan NSL . Ruang lingkup NSL telah lama terbatas pada informasi dasar pelanggan dan informasi penagihan tol - yang nomor disebut yang, kapan, dan berapa lama - serta beberapa catatan keuangan dan perbankan. Namun FBI telah membuat kebiasaan perusahaan meminta untuk menyerahkan data lebih mengungkapkan tentang penggunaan internet, yang dapat mencakup informasi header email (meskipun tidak baris subjek atau isi dari email) dan riwayat browsing. 2013 aturan NSL untuk media hanya menyebutkan catatan telepon pokervvip.com.
Aspek lain yang kontroversial dari NSL adalah bahwa mereka datang dengan perintah pembungkaman mencegah perusahaan untuk mengungkapkan bahkan fakta bahwa mereka telah menerima satu. tantangan pengadilan dan perubahan legislatif telah melonggarkan pembatasan yang sedikit, yang memungkinkan perusahaan untuk mengungkapkan berapa banyak NSL yang mereka terima, dalam rentang yang luas, dan dalam beberapa kasus, untuk menggambarkan bahan FBI telah dituntut dari mereka lebih terinci. Awal bulan ini, Yahoo menjadi perusahaan pertama yang merilis tiga NSL telah menerima dalam beberapa tahun terakhir.
Tidak jelas seberapa sering FBI telah menggunakan NSL untuk mendapatkan catatan wartawan '. Barton Gellman, dari Washington Post, mengatakan bahwa ia diberitahu catatan telepon telah diperoleh melalui NSL.
FBI juga bisa berpotensi menuntut informasi wartawan melalui aplikasi ke Intelligence Surveillance Pengadilan Negeri (atau pengadilan FISA), yang, seperti NSL, akan juga tidak tercakup oleh kebijakan Departemen Kehakiman. Aturan untuk proses yang masih tidak jelas. The email tentang revisi pedoman FBI referensi "porsi FISA," tetapi sebagian besar diskusi tersebut dihapus.
Agen Domino Untuk Brown, Komite Wartawan, pengungkapan aturan "hanya menegaskan bahwa kita membutuhkan informasi tentang frekuensi aktual dan konteks praktek NSL yang berkaitan dengan pengumpulan berita dan catatan wartawan untuk menilai efektivitas pedoman baru."